kritiktajam.com
Berita Terkini

PDIP Pecat Bobby Nasution sebagai Kader PDIP

Jakarta, KritikTajam.com – Menantu dari Presiden Joko Widodo dan secara bersamaan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, secara resmi diberhentikan sebagai anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pemecatan ini berdasarkan surat nomor 217/IN/DPC-29.B-26.B/XI/2023 dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Medan, yang diterbitkan pada tanggal 10 November 2023. Surat tersebut, yang ditandatangani oleh Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim, dan Sekretaris DPC PDIP Kota Medan, Roby Harus, menyatakan bahwa Bobby terbukti melakukan pelanggaran terhadap kode etik dan disiplin anggota partai.

Dalam konteks ini, Bobby dinyatakan bersalah karena mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakab.

“Sehingga Saudara Muhammad Bobby Afif Nasution tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota PDI Perjuangan,” tulis surat tersebut.

Meskipun demikian, surat tersebut menjelaskan bahwa pada tanggal 6 November 2023, Bobby telah memberikan klarifikasi kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Pusat pengurus memberikan tenggat waktu 3 hari kepada Bobby untuk mengundurkan diri dari keanggotaan PDIP dengan mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) miliknya ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Medan.

Baca Juga : Memahami Politik Identitas dalam Konteks Indonesia Modern

“Sampai batas waktu yang diberikan oleh DPP Partai bahwa Sdr. Muhammad Bobby Afif Nasution belum juga menyerahkan surat pengunduran diri dan KTA PDI Perjuangan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Medan,” jelas surat tersebut.

Sebelumnya, Bobby memimpin Barisan Pengusaha Pejuang dan menyatakan dukungan terhadap pasangan Prabowo – Gibran dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 pada Rabu (8/11/2023). Gibran sendiri merupakan putra sulung dari Jokowi, yang juga merupakan kakak ipar dari Bobby.

Setelah acara deklarasi, Bobby berbicara dengan hemat. Dia hanya bersedia menjawab satu pertanyaan.

“Saya jawab ya, saya jawab. Ya pokoknya Barisan Pengusaha Pejuang siap memenangkan Prabowo-Gibran, sudah,” ujar Bobby ketika ditanya mengenai persoalan KTA PDIP-nya di Djakarta Theater Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga : Apa Itu Kekerasan Seksual adalah?

Yuk dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari kritiktajam.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email dan sosial media kami lainnya!

Related posts

Mahfud Md Dilaporkan ke Bawaslu Buntut Pose 3 Jari dengan Pilot Garuda

Salma Hn

Apa Itu Kekerasan Seksual adalah?

Salma Hn

Hilangnya Videotron Anies Baswedan di Bekasi – Jakarta, Timnas AMIN Akan Laporkan

admin

Leave a Comment